You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Semaya
Desa Semaya

Kec. Sikur, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Acara yang akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Desa yaitu acara Hitanan Massal (Gratis) Akan dilaksanak di hari Rabu 17 Mei 2023 berlokasi di Kantor Desa Semaya, Gratis untuk 15 anak yang ada di Desa Semaya

Hari Pertama Kerja 2020, Kades Gelar Rapat Koordinasi

AHMAD SUBLI, S.Adm 28 Februari 2020 Dibaca 248 Kali
Hari Pertama Kerja 2020, Kades Gelar Rapat Koordinasi

Semaya - Mengawali hari pertama masuk kerja tahun 2020, Kepala Desa Semaya, Masriadi, S.IP  bersama Sekretaris Desa, Perangkat Desa dan Kepala Kewilayahan menggelar rapat koordinasi di ruang kerja Kepala Desa, Selasa (02/01/2020).

Di hadapan para perangkat desa, Kepala Desa menyampaikan pentingnya rapat koordinasi sebagai sarana silaturrahmi untuk membangun komunikasi dan hubungan kerja yang baik antara seluruh perangkat desa. Kepala desa juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua perangkat atas dedikasi dan kerja keras melaksanakan tugas-tugas pokok dan fungsi serta pelayanan kepada masyarakat sehingga pemerintahan dapat berjalan cukup baik di sepanjang tahun 2019.

Kepala Desa juga mengingatkan masih terdapat agenda yang harus dikerjakan dan membutuhkan kerja keras seluruh aparatur pemerintah desa sehingga diharapkan jalannya pemerintahan di tahun 2020 bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. "Kita semua harus bekerja keras untuk menjalankan tugas-tugas pokok dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk juga berbagai program kerja yang sudah direncanakan agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, dan tidak kalah pentingya adalah perbaikan data dasar keluarga, kepala kewilayahan harus mempunya data penduduk yang valid dan sesaui dengan kondisi rill".

Beberapa tugas-tugas yang segera dilaksanakan diantaranya penyusunan Proposal pengajuan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah (BHPRD), penyusunan LPPD dan LKPPD akhir tahun anggaran 2019. Untuk itu diperlukan persiapan yang matang dan kerja keras seluruh perangkat desa.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Desa M. Rahmat Harun Al Rasid, juga menyampaikan harapan-harapannya kepada seluruh perangkat agar menumbuhkan suasana kerja yang lebih hidup, meningkatkan penataan administrasi dan kearsipan, tetap membangun komunikasi dan menjalin hubungan kerja yang baik antara seluruh perangkat desa dan kepala dusun. Ia juga menambahkan agar kepala kewilayahan lebih aktif mengikuti agenda desa dan secara rutin menyampaikan laporan perkembangan penduduk setiap bulannya.

Selanjutnya dalam rapat tersebut, seluruh perangkat desa dan kepala Kewilayahan diminta oleh kepala desa untuk memberikan informasi terkait pelaksanaan tugas dan perkembangan keadaan di masing-masing wilayah.
Rapat berlansung selama 2 jam, dan Kepala Desa mengakhiri dengan penegasan agar seluruh perangkat terus berupaya meningkatkan kualitas kinerja dan kualitas pelayanan dengan bekerja lebih keras dan tetap semangat untuk menghasilkan karya yang lebih baik.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image