You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Semaya
Desa Semaya

Kec. Sikur, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Acara yang akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Desa yaitu acara Hitanan Massal (Gratis) Akan dilaksanak di hari Rabu 17 Mei 2023 berlokasi di Kantor Desa Semaya, Gratis untuk 15 anak yang ada di Desa Semaya

Jumat Bersih, Kepala Desa Ajak Menjaga Kebersihan Lingkungan

AHMAD SUBLI, S.Adm 28 Februari 2020 Dibaca 137 Kali
Jumat Bersih, Kepala Desa Ajak Menjaga Kebersihan Lingkungan

Semaya (28/02/20) Perangkat Desa Semaya bersama-sama mengadakan kerja bakti pada hari Jumat dengan Gerakan Jumat Bersih. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Semaya dan diikuti Kasi, Kaur, Kawil, Staf, Babinkamtibmas, Babinsa dan lembaga masyarakat yang ada di desa yaitu BPD dan LKMD. Salah satu kegiatan ini dalam bentuk membersihkan lingkungan halaman kantor ataupun ruangan-ruangan kantor, hingga banyak manfaat yang akan dirasakan. Seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jumat, disebut gerakan Jumat Bersih, kadang disertai juga kegiatan senam pagi atau jalan sehat. Sehingga diharapkan budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat kerja masing-masing. Lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas, bagi perkembangan instansi tempat bekerja.

Jum’at Bersih merupakan kegiatan rutin di Lingkungan Kantor Desa Semaya, yang dilaksanakan oleh seluruh perangkat desa dan lembaga masyarakat yang ada di Desa yang akan diagendakan setiap hari Jumat.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan perangkat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik. Kedepan kegiatna gotong royong ini tidak hanya di lingkungan kantor saja tapi akan kita arahkan ke masjid masjid atau sarana peribadatan yang sedang dibangun.

“Sebagai tanggungjawab kita sebagai Aparatur Pemerintah Desa, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari jumat. “Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu masyarakat akan melihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru,“.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image